Samarinda (11/04/2018) – Sehari setelah penyelenggaraan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Rapat Pemantauan Manajemen Risiko (MR) Triwulan I Tahun 2018, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim, Agus Sudarmadi, memberikan arahan kepada para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Samarinda. Beliau didampingi Kepala KPPBC TMP B Samarinda, Yudiyarto.

Kepala Kantor Wilayah mengatakan saat ini smartphone tidak lagi hanya berfungsi untuk telepon dan saling berkirim pesan, namun dapat digunakan untuk berbagi gambar, suara dan melakukan berbagai pembayaran. Bisa jadi ditahun-tahun kedepan, proses perijinan dan approve dokumen di Bea Cukai bisa melalui smartphone.

“Di era perdagangan elektronik (e-commerce) saat ini, ketersediaan dan kecepatan pengiriman barang merupakan suatu hal yang harus dikedepankan.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Bea Cukai untuk mengakomodir hal tersebut adalah pemberian fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) yang merupakan bagian dari paket kebijakan pemerintah untuk mendongkrak percepatan arus logistik, untuk itu Bea Cukai Samarinda harus mempersiapkan langkah-langkah kongkret dalam menanggapai usaha ekspansi PLB yang masuk di wilayah kerja Kantor Bea Cukai Samarinda yaitu Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat” lanjut Agus Sudarmadi.

Beliau juga mengharapkan agar Bea Cukai Samarinda selain mengenalkan tugas dan fungsi DIrektorat Jenderal Bea dan Cukai kepada masyarakat umum dan di lingkungan pendidikan, juga mengenalkan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) agar kedepan putra-putri terbaik bangsa berminat untuk mengabdi di Kementerian Keuangan khususnya Bea dan Cukai.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada Bea Cukai Samarinda supaya membuka bimbingan dan konsultasi bagi adek-adek SMA/SMK yang berminat kuliah di PKN STAN.

Dalam arahan penutup, Kakanwil DJBC Kalbagtim menekankan pentingnya pelayanan yang prima kepada pengguna jasa, efektifitas pengawasan dibidang kepabeanan dan cukai serta kehumasan yang lebih edukatif.

#beacukai
#beacukaisamarinda
#beacukaikalbagtim
#beacukaimakinbaik

News

JASA PEMBUATAN WEBSITE & SOFTWARE