Samarinda (05/06/2018) – Dalam rangka safari ramadhan serta menyemarakkan syiar ramadhan 1439 H, Bea Cukai Samarinda dipimpin Kepala Kantor, Yudiyarto dengan didampingi pejabat eselon IV, V serta Pelaksana, menyelenggarakan CUSTOMS GOES TO PESANTREN, tepatnya melakukan kunjungan, bersilahturahim dan bakti sosial ke Pondok Pesantren Al Falah yang beralamat di Sempaja Timur, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Saat ini ada sebanyak 250 orang penghuni Pondok Pesantren Al Falah, yang dari jumlah itu, sebanyak 30 orang merupakan anak yatim piatu dan bermukim di asrama.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, KH Syamsul Arifin, yang menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bea Cukai Samarinda atas kunjungan ke Pondok Pesantren Al Falah.

“Pondok Pesantren Al Falah ikut berjuang menciptakan anak didik yang dikemudian hari bisa dijadikan calon pemimpin yang berguna dikalangan masyarakat, negara dan bangsa. Siapa tahu dikemudian hari anak didik dari Pondok Pesantren ini ada yang menjadi pegawai Bea Cukai yang mengabdi bagi nusa dan bangsa.” Lanjutnya.

Sambutan berikutnya dari Kepala Kantor Bea dan Cukai Samarinda, Yudiyarto, menyampaikan bahwa kegiatan Bea Cukai sambangi pesantren tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi bea dan cukai kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada generasi muda penerus bangsa sehingga menumbuhkan kebanggaan dan semangat untuk menjadi pribadi unggul yang berguna bagi bangsa dan negara.

Terlihat antusiasme dan rasa kebersamaan dalam rangkaian kegiatan tersebut. Kepala kantor dan perwakilan pegawai Bea Cukai Samarinda tampak berbaur dengan para santri mengikuti acara Customs Goes to Pesantren yang dimulai pukul 16.30 WITA, diakhiri begitu adzan Maghrib berkumandang, Setelah itu dilaksanakan sholat maghrib berjamaah dan berbuka puasa bersama.

Semoga dengan kegiatan ini, akan menambah rasa empati, rasa berbagi dan rasa saling menyayangi diantara kita semua umat islam pada khususnya dan sesama umat manusia pada umumnya…Aamiin

News

JASA PEMBUATAN WEBSITE & SOFTWARE