Samarinda-(09/08/18), Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Bea Cukai Samarinda mengadakan acara bertajuk Dialog Kebangsaan Bersama Stakeholder dengan mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Dihadiri oleh seluruh pengguna jasa mulai dari eksportir, Importir, PPJK, Agen Pengangkut hingga Pengusaha Barang Kena Cukai. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada pengguna jasa oleh Bea Cukai Samarinda. Selain itu, juga untuk memperkuat sinergitas Bea Cukai samarinda dan Kantor Pajak Pratama Tenggarong agar semakin solid dalam kerjasamanya sebagai revenue collector.

Dalam hal ini KPP Pratama Tenggarong diwakili oleh Widodo selaku Kepala Kantor dan Rohmat Husnudin selaku Kasi Waskon sekaligus sebagai narasumber pada Dialog Kebangsaan ini, serta dua orang Account Representatif.

Pada sambutannya Kepala Bea Cukai Samarinda, Yudiarto mengatakan “Dengan diselenggarkannya acara ini, diharapkan ke depannya Bea Cukai Samarinda dapat memberikan pelayanan yang semakin baik, dan kepada para pengguna jasa dimohon kritik dan sarannya, agar tujuan kami tersebut dapat terwujud”.

”Dengan hadirnya pegawai KPP Pratama Tenggarong diharapkan dapat menambah wawasan dalam hal kewajiban PPh Pasal 22 Impor maupun lokal, sehingga nantinya kewajiban tersebut dapat dilaksanakan dengan baik”, pungkas beliau.

Pemapar materi tentang PPh Pasal 22, Rohmat Widodo menjelaskan hal-hal mengenai kewajiban yang timbul atas pembayaran karena penyerahan barang yang berkaitan dengan kegiatan dibidang impor maupun kegiatan usaha lainnya. Besaran tariff PPh Pasal 22 atas komoditas tertentu dan pengecualian dipungutnya PPh Pasal 22 atas kegatan tertentu dijelaskan secara detail oleh Rohmat Widodo.

Sebagai ice breaking dalam kegiatan ini, Panitia mengadakan lomba cerdas cermat antar pengguna jasa dengan menggunakan aplikasi Kahoot dan persembahan “Band” hasil kolaborasi antara pengguna jasa dan Bea Cukai Samarinda yang menyanyikan Lagu bertema kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan pun terpancar dari ekspresi para Stakeholder dan semua hadirin yang hadir.

Selesai acara Dialog dan tanya jawab, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba cerdas cermat dan juga reward kepada salah seorang pegawai Bea Cukai Samarinda sebagai pegawai terbaik periode semester I(satu) tahun 2018 hasil pemilihan dari para Stakeholder. Penghargaan ini bertujuan agar seluruh Pegawai dapat lebih profesional serta meningkatkan mutu pelayanan.

#beacukai
#beacukaimakinbaik
#beacukaisamarinda
#bckalbagitm
#kementeriankeuangan
#beapajakcukai
#pajak
#kpptenggarong
#asiangameskita

News

JASA PEMBUATAN WEBSITE & SOFTWARE