Samarinda (10/04/2018) – Bea Cukai Samarinda mendapat anugerah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Rapat Pemantauan Manajemen Risiko (MR) Triwulan I Tahun 2018 di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur.

Acara dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bagian Umum dan sejumlah Pejabat Eselon IV Kanwil DJBC Kalbagtim, para Kepala Kantor serta perwakilan Pejabat Eselon IV dari masing-masing kantor yaitu KPPBC TMP B Samarinda, KPPBC TMP B Balikpapan, KPPBC TMP B Tarakan, KPPBC TMP C Sangatta, KPPBC TMP C Bontang dan KPPBC TMP C Nunukan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim, Agus Sudarmadi,  antara lain menyampaikan hal terkait Percepatan Perizinan Kepabeanan dan Cukai Dalam Rangka Kemudahan Berusaha. Sebagai gambaran, dulu untuk izin Tempat Penimbunan Berikat (TPB) memakan 15 (lima belas) hari kerja di Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) atau 10 (sepuluh) hari Kerja di Kantor Pusat DJBC permohonan secara manual. Namun, sekarang hanya memakan waktu 3 (tiga) hari kerja di KPPBC, 1 (satu) satu jam di Kantor Wilayah DJBC dengan mengajukan permohonan secara online. Perubahan-perubahan tersebut juga berlaku untuk izin Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), di mana hanya perlu Izin Usaha Industri, dalam waktu 1 (satu) jam di Kantor Wilayah dan permohonannya secara online.

“Pegawai Bea Cukai harus siap menghadapi pengaruh dari kemajuan teknologi. Sebagai contoh, perkembangan e-commerce semakin pesat, banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan melalui teknologi dan transaksi jual beli yang  tidak terbatas dalam hal fisik tetapi juga data. Maka dari itu setiap pegawai harus meningkatkan kemampuan dan kompetensi  dalam menghadapi  perkembangan teknologi” lanjut Agus Sudarmadi.

Sesi berikutnya pemaparan persentasi pemantauan MR Triwulan I tahun 2018 dan DKO yang berisi penyampaian hasil capaian kinerja dari masing-masing kantor Bea Cukai di naungan Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur.

 

#beacukai

#beacukaisamarinda

#beacukaikalbagtim

#beacukaimakinbaik

News

JASA PEMBUATAN WEBSITE & SOFTWARE